Rahmat Hidayat Ungkap Pesan Kevin Sanjaya Usai Jalani Debut

Rahmat Hidayat Ungkap Pesan Kevin Sanjaya Usai Jalani Debut

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat, mengungkapkan pesan yang disampaikan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjalani debut bersama. Terlebih hasil dari dua turnamen yang dijalani terbilang belum maksimal.

Pada bulan lalu, Kevin/Rahmat akhirnya menjalani debut di dua turnamen. Mereka mentas di Korea Masters 2023 Super 300 dan Kumamoto Masters 2023 Super 500. Hasilnya, di kedua turnamen itu mereka terhenti di babak 16 besar.

Rahmat pun membeberkan pesan yang disampaikan sang senior untuk terus menjalani latihan tambahan. Terutama pada area pertahanan yang masih mudah ditembus lawan.

“Ya mas Kevin sih bilang kalau mau bersaing level top, kita terutama saya harus lebih banyak tambahan. Kayak ditambahin di defense-nya,” kata Rahmat kepada MNC Portal Indonesia.

Sementara, dari sisi permainan, pemain berusia 20 tahun itu mengaku bermain lebih baik di Kumamoto Masters ketimbang di Korea Masters. Akan tetapi, pada akhirnya ia merasa senang bisa melakoni duet dengan Kevin yang merupakan idolanya.

“Menurut saya mainnya lebih enak di Kumamoto ya. Di Korea masih kayak belum dapet lah, masih cari-cari,” tegas Rahmat.

“Tapi yang pasti sih saya seneng banget ya bisa partner sama dia. Mungkin kemarin tuh lawannya kita dapet yang juara terus kan ketemunya. Mungkin mereka juga siap dan kita kurang siap juga sebenarnya,” tambah Rahmat Hidayat.

“Tapi dari permainan sih udah bagus. Pokoknya saya seneng sih bisa partner sama dia, karena role model saya juga kan dari dulu dia,” sambungnya.

Hingga sejauh ini, nasib Kevin/Rahmat di masa mendatang belum ditentukan. Masih banyak kemungkinan, baik itu akan tetap berpasangan atau Kevin kembali bersama Marcus Fernaldi Gideon