Hasil Liga Inggris: Kudus Cetak Gol, Manchester United Keok di Kandang West Ham

Hasil Liga Inggris: Kudus Cetak Gol, Manchester United Keok di Kandang West Ham

Jakarta– Manchester United kembali meraih hasil memalukan di Liga Inggris. Pada pekan 18, tim asuhan Erik ten Hag tersebut kalah 0-2 dari West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/12/2023) malam WIB.

Baca Selengkapnya : Cvtogel

Kekalahan ini membuat MU terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Mereka baru mendapatkan 28 poin dari 18 laga. West Ham naik ke posisi enam dengan koleksi 30 angka.

Main di kandang sendiri, West Ham langsung menelan MU. Mereka nyaris unggul cepat pada menit kelima lewat sepakan Emerson. Beruntung bagi Setan Merah, kiper Andre Onana masih bisa membendung tendangan voli Emerson itu.

Baca juga : Alaves vs Real Madrid Sedang Tanding, Dapatkan Link Live Streaming LaLiga Spanyol di Vidio

West Ham begitu mendominasi dan terus menekan MU hingga pertengahan babak pertama. Namun The Hammers sulit menciptakan peluang emas lagi.

MU baru bisa mengancam di menit 34 melalui winger Alejandro Garnaco. Menuruskan umpan Antony, sepakan Garnacho masih bisa diblok kiper tuan rumah Alphonse Areola.

Beberapa menit kemudian peluang didapat MU lagi. Kali ini lewat wonderkid Kobbie Mainoo. Tendangan Mainoo gagal ditangkap dengan sempurna oleh Areola. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua West Ham vs MU

Di awal babak kedua, MU kembali mengancam melalui sepakan gelandang serang Bruno Fernandes tapi masih meleset dari asaran.

West Ham juga mengancam di menit 55 lewat tandukan Jarrod Bowen yang masih bisa dimentahkan oleh Onana.

Di menit 72, West Ham akhirnya bisa mencetak gol. Bowen kali ini sukses memperdaya Onana setelah menyelesaikan umpan dari gelandang serang Lucas Paqueta.

Enam menit kemudian, MU makin terpuruk setelah West Ham membuat gol kedua. Kali ini giliran Mohammed Kudus yang memperdaya Onana. Kudus mencuri bola dari kesalahan Mainoo sebelum dengan dingin menaklukkan Onana.

MU tak mampu membalas dua gol West Ham ini hingga peluit panjang ditiup wasit.

Susunan Pemain West Ham vs MU
West Ham: Areola, Coufal, Zouma, Mavropanos, Emerson, Alvarez, Ward-Prowse, Soucek, Kudus (Johnson 94′), Bowen (Fornals 88′), Paqueta

MU: Onana, Wan-Bissaka, Evans, Kambwala (Reguilon 84′), Shaw, Mainoo, McTominay, Fernandes, Antony (Pellistri 73′), Hojlund (R